Menu

DETIK-DETIK PENUTUPAN BURSA TRANSFER: 3 PEMAIN INI SIAP GABUNG MU

DETIK-DETIK PENUTUPAN BURSA TRANSFER: 3 PEMAIN INI SIAP GABUNG MU 


Pergerakan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2018, terlihat pasif. The Red Devils tertinggal jauh dari klub pesaingnya di Liga Primer Inggris, seperti Liverpool yang sudah mendaratkan sejumlah pemain bintang.

Sejauh ini, The Red Devils baru mendatangkan tiga pemain, yakni gelandang Fred dari Shakhtar Donetsk, bek kanan Diogo Dalot (FC Porto), dan kiper Lee Grant (Stoke City).

Dengan waktu transfer pemain yang hampir ditutup (bursa transfer pemain Liga Inggris berakhir pada 9 Agustus 2018), para fans masih berharap pelatih United Jose Mourinho bisa mendaratkan satu pemain bintang di detik-detik akhir jelang penutupan bursa pukul 17.00 waktu setempat.

Bursa transfer Liga Inggris musim ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bursa musim panas 2018 dibuka sejak 17 Mei, beberapa hari setelah laga pamungkas liga musim 2017/2018, dan pembelian pemain ditutup pada 9 Agustus, namun klub masih bisa menjualnya ke klub lain di luar Inggris.

Berikut tiga pemain yang mungkin akan menjadi bagian dari skuat United dalam mengarungi kompetisi 2018/2019.

1. Willian

Manchester United memiliki banyak opsi pemain di sisi sayap kiri dengan adanya Alexis Sanchez, Marcus Rashford dan Anthony Martial (ketiga pemain ini bisa bermain sebagai winger kiri).  Tetapi di sektor kanan, Mourinho memiliki kekurangan pilihan berkualitas

Sebab itu United menargetkan winger Chelsea, Willian pada musim panas ini. Tapi akan sulit mendapatkan jasa pemain tersebut.  Willian telah memberi Chelsea dorongan untuk mempertahankannya setelah berbicara kepada manajamen klub bahwa dia ingin tetap tinggal di Stamford Bridge.

Kendati demikian ada secercah harapan bagi United untuk bisa merekrutnya. pasalnya baru-baru ini, pemain 29 tahun itu menyatakan keinginannya untuk melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea Jose Mourinho.

2. Jerome Boateng

Manchester United mampu menyelesaikan Liga Inggris 2017/2018 sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Tetapi kinerja para pemain belakang United bisa dikatakan belum cukup baik di musim lalu. Pertahanan United yang kuat juga tak lepas dari peran pemain tengah yang turun ke kotak penalti untuk membantu pertahanan United.

Pada musim lalu, bek tengah Chris Smalling sebagian besar tampil sebagai pemain pengganti. Sementara itu Phil Jones juga gagal mengesankan Mourinho. Praktis, United harus membtuhkan pemain baru yang kokoh untuk menemani Eric Bailly di lini pertahanan.

Dan Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jerome Boateng dari Bayern Muenchen. Dia melihat Boateng sebagai orang yang mampu menyembuhkan  lini belakang United yang sedang sakit. The Bavarians dilaporkan bersedia untuk menjual pemain 29 tahun itu dengan harga  50 juta euro atau setara Rp837 miliar.

3. Toby Alderweireld

Fans United menjadi sangat lelah dengan mengikuti saga transfer Toby Alderweireld musim panas ini. Dilihat sebagai solusi sempurna untuk pertahanan bocor mereka, Setan Merah telah dilaporkan menyetujui persyaratan pribadi dengan Belgia dan mempertimbangkan biaya transfer.

Alderweireld akan menjadi aset berharga bagi Mourinho, mengingat dia memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata, Sementara itu dia juga kuat dalam bertahan ketika tim meengsung gaya bermain defensif. Dia juga hebat dalam duel udara yang bisa membantu tim utnuk menetralisir set-piece berbahaya.

Namun, mengingat reputasi membanggakan Daniel Levy sebagai negosiator yang tangguh dan hebat dalam meningkatkan jumlah mahar pemain, hanya waktu yang akan mengatakan apakah Mourinho dan Ed Woodward (direktur keuangan United) dapat menyetujui kesepakatan untuk Toby Alderweireld sebelum terlambat.

Info

Hubungi Kami

Sabung ayam - Sabung Ayam Live
Bandar Toto Resmi Online Indonesia